Hidup, Amal & Akhir HayatKu Untuk ALLAH s.w.t.

RENUNGILAH... HARGAILAH SEBUAH PERSAHABATAN KERANA DISEBALIKNYA TERSIMPUL SEGALA-GALANYA… Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang, ialah jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan. (Dale Carnagie)

Sunday, March 19, 2006

..:: Mengembalikan Kejayaan Islam ::..

Dahulu ketika kaum muslimin ditimpa kekalahan dan kemunduran mereka segera menginstropeksi diri dan meneliti amaliah mereka masing-masing, apakah ada kesalahan atau kemaksiatan yang mereka lakukan? Jika hal itu terjadi maka mereka akan segera kembali kejalan Allah dan mengikuti sunnah nabi-Nya…

Sekalipun mereka relatif lebih sedikit dibanding musuh-musuhnya baik dari segi jumlah maupun persenjataan dan perlengkapannya, akan tetapi setelah mereka melakukan instropeksi (muhasabah) dan perbaikan diri ini Allah swt. memberikan kemenangan kepada mereka sebagai realisasi dari janji-Nya seperti yang disebutkan dalam firman-Nya: "Jika kalian menolong (agama) Allah niscaya Ia akan menolong kalian serta mengokohkan kaki-kaki kalian"

Diantara langkah-langkah yang insya Allah akan mengantarkan kita kepada kejayaan islam sebagaimana yang telah diraih oleh generasi terbaik umat ini adalah :

1- Berpeganglah kepada Aqidah dan Tauhid yang benar dengan mengesakan Allah dalam segala bentuk peribadahan dan amal baik kita serta meinggalkan segala bentuk kesyirikan dan dosa.

2- Berusahalah dan cobalah sekarang juga untuk meninggalkan kemaksiatan yang anda lakukan baik dalam taraf indifidu maupun kelompok.

3- Usahakanlah untuk melakukan sholat fardu secara berjamaah dimasjid bersama kaum muslimin.

4- Bersedekahlah kepada fuqara dan masakin semapu anda sekalipun dalam jumlah yang sedikit, karena sedekah yang anda berikan dengan ikhlas dan rahsia dapat memadamkan kemarahan Allah swt.

5- Bagi saudariku kaum muslimah, kenakanlah pakaian Islami –jilbab- yang menutup aurat kamu karena itu akan menjaga kamu dari bahaya nafsu orang-orang yang bermental rusak serta menyebabkan turunnya rahmat dan kasih sayang Allah.

6- Didiklah anak-anak dan keluarga anda dengan pendidikan Islami agar mereka menjadi seperti anak-anak para sahabat sebagai generasi terbaik umat ini.

7- Perbanyaklah sholat sunnah terutama "qiyamullail" (shalat malam), karena ia akan mengokohkan keimanan anda dan lebih mendekatkan diri kepada Allah.

8- Persiapkanlah diri, keluarga dan anak-anak anda untuk berjuang menegakan dan membela agama Allah, sebagaimana firman-Nya "Dan persiapkanlah untuk menghadapi mereka (musuh-musuh Allah) semampu kamu berupa kekuatan dan kuda-kuda yang ditambatkan, yang dengannya kamu menakut-nakuti musuh Allah dan musuh kamu" (QS. Al Anfal).

9- Ikhlaslah dalam segala amal kebaikan anda, baik disekolah, kantor, pabrik atau dimanapun tempat anda bekerja dan beraktifitas, bersungguh-sungguhlah dalam segala aktifitas anda dan hadirkan selalu niat yang ikhlas agar semua itu bernilai pahala disisi Allah.

10- Andilah dalam segala bentuk aktifitas kebaikan semampu anda baik sosial kemasayarakatan maupun keislaman, selagi tidak bertentangan dengan ajaran Islam.

11- Perbanyaklah berdoa kepada Allah agar dikokohkan dan ditetapkan dalam meniti jalan kebenaran, rendahkanlah diri dadapan-Nya dan mohonlah ampunan-Nya, Rasulullah bersabda: "Susungguhnya Aku beristighfar (memohon Ampun) kepada Allah lebih dari tuju puluh kali dalam sehari semalam".

12- Yakinlah bahwa pertolongan Allah pasti akan datang untuk orang-orang yang beriman jika mereka benar-benar berpegang kepada ajaran Allah dan Rasul-Nya. "Jika kalian menolong (agama) Allah niscaya Ia akan menolong kalian dan akan mengokohkan kaki-kaki kalian"

13- Janganlah berputus asa karena beratnya perjuangan dan jauhnya perjalanan untuk menuju kejayaan Islam, karena penyakit umat ini telah kronis dan menimpa mereka dalam jangka yang sudah cukup lama oleh karena itu pengobatannya pun butuh waktu yang lama dan kesabaran yang extra, insya Allah jika kita menerapkan langkah-langkah ini dikehidupan sehari-hari dan juga diikuti oleh saudara-saudara kita seiman maka pertolongan Allah itu sudah dekat dan kejayaan Islam akan segera kita peroleh kembali. Insya Allah….

Shalawat dan salam salam semoga terlimpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, keluarga, sahabat dan seluruh pengikut beliau yang berpegang kepada sunnah dan tuntunannya hingga hari pembalasan, aamin ya Rabbal 'alamin.

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home


Tips, educate child, teenagers, adults in daily lifestyles.



My blog is worth $0.00.
How much is your blog worth?


HACKER SAFE certified sites prevent over 99.9% of hacker crime.
 
..:: LARANGAN BERSEMBAHYANG DALAM KEADAAN MABUK DAN JUNUB ::..
"Wahai orang-orang yang beriman, janganlah kamu hampiri sembahyang (mengerjakannya) sedang kamu dalam keadaan mabuk, hingga kamu sedar dan mengetahui akan apa yang kamu katakan dan janganlah pula (hampiri masjid) sedang kamu dalam keadaan Junub (berhadas besar) kecuali kamu hendak melintas sahaja hingga kamu mandi bersuci dan jika kamu sakit atau sedang dalam musafir atau salah seorang di antara kamu datang dari tempat buang air atau kamu bersentuh dengan perempuan, kemudian kamu tidak mendapat air (untuk mandi atau berwuduk), maka hendaklah kamu bertayamum dengan tanah (debu) yang suci, iaitu sapukanlah ke muka kamu dan kedua tangan kamu. Sesungguhnya Allah Maha Pemaaf, lagi Maha Pengampun."[Maksud Firman Allah Taala Surah An-Nisa' :43]